Situs Resmi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat

Diskop UKM Provinsi Beri Pelatihan Perkoperasian untuk Koperasi Kabupaten Kota di Kalbar

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Barat Junaidi membuka pelatihan perkoperasian tahun 2024 Angkatan I, di Gedung Pelatihan Pelatihan Koperasi dan UKM Kalbar, yang berlangsung dari 26 Februari, sampai 1 Maret 2024.

 

Kegiatan pelatihan ini mengangkat tentang Laporan Keuangan dan Akuntansi bagi Gerakan Koperasi se-Kalbar, yang diikuti sekitar 90 peserta perwakilan dari koperasi kabupaten kota yang terbagi menjadi tiga kelas, yakni kelas manajemen perkoperasian, manajemen permodalan dan laporan keuangan dan akuntasi koperasi.

 

Dalam sambutannya, Kadiskop UKM Provinsi Kalbar Junaidi mengatakan Pemprov Kalbar setiap tahunnya rutin menyelenggarakan kegiatan pelatihan perkoperasian.

 

Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan peranan koperasi, dalam perekonomian masyarakat melalui peningkatan kemampuan manajerial organisasi dan SDM koperasi.

 

Adapun kegiatan yang digelar oleh Diskop UMK Provinsi Kalbar kali ini, berfokus pada peningkatan kualitas pengelolaan organisasi dan penyusunan laporan keuangan dan akuntansi.

 

“Saya berharap, peserta yang telah mengikuti pelatihan ini, dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengelola koperasi. Sehingga menjadi koperasi yang maju dan modern, berasarkan prinsip-prinsip koperasi yang berlaku,” ujar Junaidi.

 

Ia juga berharap melalui pelatihan ini, dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. (*)

 



Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Diskop UKM Provinsi Beri Pelatihan Perkoperasian untuk Koperasi Kabupaten Kota di Kalbar, https://pontianak.tribunnews.com/2024/02/27/diskop-ukm-provinsi-beri-pelatihan-perkoperasian-untuk-koperasi-kabupaten-kota-di-kalbar.
Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah

 

February 27, 2024

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Website Resmi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Sutan Syahrir No. 5 Pontianak 78116
0811573245
diskopukm@kalbarprov.go.id