Digitalisasi Pasar, Dekranasda Provinsi Kalbar Dukung UKM Tingkatkan Daya Saing

Digitalisasi Pasar, Dekranasda Provinsi Kalbar Dukung UKM Tingkatkan Daya Saing

PONTIANAK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat berharap digitalisasi pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus didukung dalam meningkatkan daya saing.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, mengatakan kegiatan pameran hasil UKM Kalimantan Barat biasanya dikirim ke tingkat Nasional. “Kami menyambut baik kegiatan ini dan ini baru pertama kali di Kalbar,” ujar Ny. Hj. Lismaryani usai acara pengguntingan pita pada Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020 di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (31/8/2020).

Dekranasda Provinsi Kalbar bertekad akan merealisasikan program digitalisasi pasar untuk membantu UKM-UKM Provinsi Kalbar agar bisa menembus pasar dunia. Ny. Hj. Lismaryani mengatakan untuk menanggulangi COVID-19, UMKM dapat menjual produk-produknya melalui media daring.

“Kita juga bisa menjualnya melalui media online ataupun bisa COD (bayar di tempat), dikarenakan banyak akun-akun penipuan. Untuk meminimalisir hal tersebut, kita bisa melakukan COD,” papar dia.

Untuk meningkatkan daya saing, Ny. Hj. Lismaryani berharap Dekranasda dapat berperan penting dalam membantu UMKM agar bisa meningkatkan kualitas produknya.

“Saya berharap, kita Dekranasda Provinsi (Kalbar) bisa membantu UMKM di Provinsi Kalbar dengan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya. (*/R)

Admin Dinkop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung

Copyright © 2020 | diskopukm.kalbarprov.go.id | Diskop UKM Provinsi Kalbar