Sosialisasi LPDB-KUMKM oleh Direktur Bisnis LPDB-KUMKM Difasilitasi oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat kepada Koperasi yang Memiliki Potensi untuk Menjadi Mitra LPDB-KUMKM

Dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengurus koperasi tentang kriteria dan persyaratan serta penyusunan proposal untuk pengajuan pinjaman dana bergulir LPDB-KUMKM, Direktur Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM dengan difasilitasi Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Barat, mengadakan sosialisasi kepada koperasi yang memiliki potensi untuk menjadi mitra LPDB-KUMKM pada Rabu, 16 Oktober 2024 bertempat di Aula Rapat Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Barat. Dihadiri langsung oleh Bapak Kristianto Soedarmono, ST, MM selaku Direktur Bisnis LPDB beserta tim regional Makasar yang mencakup Area Pulau Kalimantan, bersama Kepala Dinas Koperasi UKM Prov.Kalbar beserta perwakilan ASN dan terutama dihadiri langsung pengurus koperasi-koperasi berpotensi khususnya koperasi sektor riil. Dalam pertemuan sosialisasi ini, Bapak Kepala Dinas Koperasi UKM Drs.Junaidi, MM menyampaikan harapan agar dengan sosialisasi kepada koperasi berpotensi di sektor riil ini, maka dapat meningkatkan perputaran volume usaha dari koperasi sektor riil khususnya pada sektor pertanian,kehutanan,perikanan, sektor perdagangan besar dan eceran, sektor industri pengolahan. Hal ini dilatarbelakangi bahwa saat ini sampai Triwulan 3 Tahun 2024, volume usaha koperasi 11,89 Triliun Rupiah di Kalimantan Barat masih didominasi koperasi di sektor jasa dan keuangan atau usaha simpan pinjam. Oleh karena itu, koperasi yang hadir ini akan terus dilakukan pendampingan dan pembinaan pengembangan usaha sektor riil dengan dukungan pembiayaan dari LPDB apabila nantinya memenuhi persyaratan melalui e-proposal LPDB.

Sebagai informasi tambahan, e-proposal LPDB juga dapat di akses melalui website Dinas Koperasi UKM Prov.Kalbar pada menu Profil-Link Terkait. (PPID-P)

16 October 2024