Situs Resmi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat Dorong Pelaku UMKM Mahir Promosi Digital Marketing

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat, Junaidi membuka Pelatihan Kewirausahaan tentang Manageman Digital Marketing, Manageman Keuangan dan Manageman Mutu, Kualitas Usaha Bagi UMKM di 12 Kabupaten dan Kota Se Kalbar, di Eks. UPT Balatkop Pontianak, Selasa 28 Mei 2024.
 
Junaidi menyampaikan sangat menyambut baik, atas terselenggaranya pelatihan ini yang bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM, agar mampu mengoptimalkan penggunaan media-media digital dalam pengembangan bisnisnya.

“Di era  digitalisasi saat ini, tentu banyak sekali tantangan bisnis yang dihadapi. Dan untuk menjawab tantangan ini, para pelaku UMKM membutuhkan kompetensi tersendiri, sehingga mampu beradaptasi dan bertahan terhadap gempuran kemajuan zaman,” ujarnya.

Lewat pelatihan hari ini, diharapkan bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Barat, akan semakin mahir mengakses dan mengelola digital marketing.

Namun dikatakannya, di era yang serba digital ini, aktivitas perdagangan digital pun sangat memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM. Dimana, Pelaku UMKM tidak perlu lagi memikirkan biaya pembukaan toko dipasar, karena semua bisa dilakukan didunia maya melalui platform marketplace atau media sosial.

“Digitalisasi memberikan kemudahan bagi UMKM untuk memasarkan produknya. Transaksi jual beli pun sudah bisa dikakukan dirumah dengan mudah, tanpa harus mengganggu aktivitas lain,” ujarnya.

Junaidi pun kembali berpesan kepada seluruh peserta yakni para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan kali ini, agar terus meningkatkan kompetensinya dalam dunia digital marketing. “Saya juga mengimbau kepada para peserta pelatihan ini untuk bertukar ilmu dengan para pelaku UMKM yang lain, dengan harapan akan mendapatkan wawasan baru, tidak hanya seputar digital marketing, namun juga terkait berbagai inovasi yang lain,” pungkas Junaidi. (*)






 

 

May 31, 2024

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Website Resmi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Sutan Syahrir No. 5 Pontianak 78116
0811573245
diskopukm@kalbarprov.go.id